Inilah yang Akan Terjadi Jika Anda Mencuci Muka Menggunakan Madu

cari tahu semua
0
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-madu

DokterSehat.Com– Anda mungkin tidak pernah membayangkan jika harus mencuci atau membersihkan wajah dengan madu. Madu kan terkenal memiliki tekstur yang lengket dan kental, bagaimana bisa dipakai di wajah? Sebelum menjawab pertanyaan itu, sudah tahu belum apa saja kelebihan yang ada pada madu?

  1. Madu kaya akan antibakterial, probiotik, antioksidan, dan juga flavonoid
  2. Madu tidak cepat kadaluarsa. Aturan ini berlaku jika madu disimpan dengan baik, bahkan bisa lewat dari tanggal kadaluarsanya
  3. Madu diyakini sebagai pengganti gula pasir yang lebih alami dan juga lebih sehat. Jika sedang diet, ganti gula dengan madu.

Selain untuk kesehatan, apalagi manfaat madu untuk kecantikan? Pertama, kulit akan jadi lembab menyeluruh karena madu memiliki enzim yang bisa dengan mudah merasuk ke dalam kulit sehingga maksimal melembabkan dari dalam. Caranya adalah oleskan madu di kulit yang masih kering dan tunggu 15-20 menit, bilas dengan air dingin setelahnya.

Kedua, madu bisa membersihkan pori-pori sebab mengandung antioksidan, antiseptik, dan antibakterial. Ini membantu komedo hilang sebab madu menghilangkan kotoran dari pori-pori. Ditambah madu juga menghidrasi dan mengencangkan pori-pori. Caranya, campur 1 sdm madu dengan 2 sdm minyak kelapa atau minyak jojoba. Aplikasikan dan pijat memutar, tunggu sebentar, dan bilas.

Ketiga, madu membantu mengurangi keriput. Anda memerlukan campuran madu dan susu yang dijadikan pasta. Oleskan pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara teratur dijamin keriput akan tersamarkan.

Keempat, madu bisa bekerja sebagai eksfoliator yang lembut. Jika Anda sering mengalami kulit kemerahan dan iritasi, madu bisa jadi penyembuhnya. Madu akan membuat sel kulit mati jadi terlepas sehingga kompleksi wajah jadi lebih cerah. Caranya, campurkan 2 sdm madu dengan 1 sdm baking soda. Percikkan air ke wajah lalu gosok perlahan menggunakan campuran tersebut, bilas hingga bersih setelahnya.

Tak perlu ragu lagi jika Anda ingin mulai mendapatkan hasil kulit maksimal dengan menggunakan madu. Yang paling disarankan adalah gunakan madu murni, akan sedikit mahal tapi bisa dapat dua manfaat yaitu kesehatan dan kecantikan loh. Nah, kapan mau mulai cuci muka pakai madu?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*