Manfaat dari Buah Aprikot untuk Menjaga Kesehatan Kulit

cari tahu semua
0
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-manfaat-aprikot-untuk-kulit
Photo Credit: Pexels.com/Tookapic

DokterSehat.Com– Buah aprikot merupakan salah satu buah yang saat ini sedang menjadi pembicaraan hangat para beauty influencer. Apalagi beberapa produk perawatan kulit saat ini juga dilengkapi dengan kandungan ekstrak buah aprikot di dalamnya. Nah, berikut sejumlah manfaat dari buah aprikot untuk kulit yang wajib untuk diketahui.

1. Mempercepat Proses Penyembuhan Kulit

Dilansir dari laman Spoiled Naturally, minyak yang terbuat dari biji buah aprikot mengandung vitamin C. Vitamin C sendiri merupakan bahan alami yang dapat mempercepat proses penyembuhan kulit. Tidak hanya itu saja, vitamin C juga dapat menstimulasi perbaikan jaringan tisu yang menjadikan kulit tetap sehat tanpa menimbulkan bekas luka.

2. Mengurangi Keriput

Bertambahnya usia membuat kulit mengalami sejumlah perubahan. Salah satunya adalah munculnya guratan halus yang menjadi awal mula keriput. Keriput yang menghiasi wajah tentu saja menjadikan penampilan kurang menarik. Namun, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan skincare yang mengandung ekstrak aprikot. Ekstrak buah aprikot, terutama cangkang biji aprikot mampu menstimulasi proses regenerasi sel-sel kulit baru serta kolagen pada kulit. Tidak heran jika kulit terasa lebih kencang dan kenyal.

3. Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori oleh kotoran dan debu. Maka dari itu, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan pori-pori kulit. Biasanya, sejumlah skincare, terutama facial scrub dengan kandungan bahan alami akan menggunakan apricot seed powder untuk meluruhkan sel kulit mati dan kotoran. Selain itu, menggunakan skincare yang mengandung ekstrak aprikot juga menjadikan kulit terasa lebih lembut dan halus.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan manfaat dari buah aprikot, Anda dapat menggunakan buah aprikot yang masih segar. Namun, tidak ada salahnya untuk menggunakan skincare yang mengandung ekstrak dari buah aprikot yang lebih praktis.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*