Cara Membuat Popcorn Enak dan Sehat

cari tahu semua
0
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-popcorn

DokterSehat.Com– Anda suka mengonsumsi popcorn? Popcorn memang merupakan camilan sehat karena para ahli gizi menggolongkannya sebagai salah satu olahan whole grain. Namun pengolahan dan pemilihan topping yang tidak tepat malah membuatnya jadi tidak sehat. Yuk ketahui bagaimana cara memilih popcorn agar tetap sehat dan enak!

Popcorn bisa menjadi camilan sehat karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, selain itu, kandungan vitamin dari jagung juga bisa kita peroleh dengan mengonsumsi popcorn. Agar semakin sehat, buatlah popcorn dengan beberapa tips dibawah ini:

1. Buat popcorn dengan oven atau metode panggang

Sudah cukup umum dikenal bahwa popcorn dibuat dengan dipanggang ya. Namun ada pula beberapa olahan popcorn dengan menggunakan banyak minyak dan bukan dengan pemanasan udara yang kurang dianjurkan. Untuk itu selalu buatlah popcorn dengan cara dipanggang, menggunakan oven atau microwave lebih dianjurkan.

2. Boleh menambahkan minyak nabati

Tambahan minyak zaitun atau minyak biji-bijian lain saat membuat popcorn. Hal ini akan memberi rasa gurih yang sehat dibandingkan dengan menggunakan mentega.

3. Tentukan porsi yang tepat

Pastikan Anda tidak mengonsumsi popcorn dalam porsi yang berlebihan. Jika popcorn yang akan Anda buat adalah popcorn kemasan, perhatikan takaran saji yang dianjurkan untuk satu porsi. Jika Anda membuat sendiri maka konsumsi popcorn matang sebanyak dua hingga tiga tangkupan tangan orang dewasa dianjurkan untuk satu porsi.

4. Pilih topping dark chocolate, kayu manis atau bubuk cokelat

Siapa bilang popcorn sehat selalu tanpa rasa? Dark chocolate, kayu manis dan bubuk cokelat bisa jadi toppping sehat untuk popcorn yang kita konsumi. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan antioksidan dan fitokimia yang tinggi sehingga popcorn akan jadi super sehat.

Nah, itu dia cara sehat membuat popcorn, jadi kapan nih Anda akan membuat popcorn yang enak dan sehat seperti di atas?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*